geoadminsuite 1

Camptocamp memperkenalkan Open Source project terbarunya yang disebut GeoAdminSuite . Tujuan utama mereka dari project ini adalah meningkatkan kemampuan dalam management geospatial data dari beragam sumber (local files atau database yang terdapat dalam komputer yang berbeda-beda ). GeoAdminSuite version 0.9 ini dibuat dari 4 bagian : server selector, catalog, composer dan publisher. GeoAdminSuite (based on Java technologies) menggunakan tiga komponen Open Source yaitu, MapServer sebagai web-mapping server, MapFish sebagai web-mapping application dan Geotools as geospatial data manager.

geoadminsuite 2

GeoAdminSuite0.9 seperti disebutkan diatas adalah aplikasi yang dibangun menggunakan teknologi Java (Non-distributed Java EE architecture). Aplikasi ini telah disupport Web browser standar. Aplkasi ini adalah free software. Lisensinya dibawah GNU General Public License (GPL) version 3. Ini berarti Anda bebas untuk memanfaatkan dan memodifikasinya, tetapi jika Anda mendistribusikan hasil modifikasnya, maka Anda harus menyertakan source code-nya.

GeoAdminSuite sebelumnya dibuat dan di kembangkan pada 2003 oleh Gretti N’guessan serta Nicolas Ribot dan saat ini di ambil alih oleh Camptocamp sebagai opensource project.

Download GeoAdminSuite