Bagi Wajib Pajak yang akan merubah profil ada beberapa langkah panduan sebagai berikut: pertama adalah masuk ke djp online dengan cara ketik djp online di search di google. setelah masuk , klik profil maka akan muncul gambar ini :

dari gambar diatas akan terlihat data profil wajib pajak. data yang dapat diubah adalah nomor telephon dan email.nomor telephon dan email hanya dapat digunakan satu wajib pajak untuk satu nomor telephon dan satu email.yang perlu diperhatikan adalah nomor telephon.pakailah nomor telephon Handphone. karena ini akan memudahkan untuk mendapatkan informasi informasi dari kantor pajak. disamping untuk mendapatkan kode verifikasi juga hanya nomor handphone yang dapat menerima sms.yang perlu diperhatikan juga adalah nomor handphone harus sesuai dengan nomor hp yang anda masukkan di aplikasi SPT E-form dan E-filling.Apabila anda mengisi nomor Hp yang berbeda antara nomor Hp waktu mengisi e-form/efilling dengan data profile di DJP online, maka ketika saudara Submit E-form/efilling data pada data profil DJP online akan, otomatis data profil anda tidak update dengan data yang ada di masterfile DJP.Sehingga anda harus mengupdate kembali data profil sesuai nomor Hp yang tertera di E-form/Efilling.sehingga ketika wajib pajak akan mengupdate data profil di DJP online akan muncul gambar sebagai berikut :

untuk itu hati hati dalam mengisi nomor handphone baik waktu mengisi di form SPT ( eform/Efilling ) dan data di data profil pada DJP online.