FUJI FILM mengumumkan camera digital F-series Finepix terbarunya F550EXR Finepix dengan fungsionalitas GPS Geotagging di dalamnya. Camera digital ini memiliki fitur 16MP EXR-CMOS sensor, FUJINON 15x super Wide-Angle lens (24-360mm equivalent), 3.0” with 160° viewing, high speed shooting capabilities and full HD movie capture at 1080p.

F550EXR Finepix

Digital imaging bukan bidang saya, jadi saya tidak akan membahas tentang fitur camera digital F550EXR Finepix ini. Saya hanya ingin membicarakan tentang kemampuan kamera dengan gps ini yang mampu menyimpan informasi latitude dan longitude photo yang diambil (biasa disebut sebagai geotagging) sehingga photo tersebut dapat langsung di overlaykan ke peta dengan menggunakan software yang di sertakan dalam paket pembelian produk ini.

Selain itu, jika Anda mengambil gambar dan tidak ingat di mana Anda mengambilnya, F550EXR akan dapat memandu Anda kembali ke sana. Anda akan ditunjukkan arah mana yang harus Anda lalui sekaligus jaraknya.

F550 EXR sebagai sebuah GPS Tracking System unit juga akan menyimpan data track secara berkala (Anytime On or Only Power On must be selected for data to be logged) layaknya sebuah perangkat GPS pada umumnya. Pada saat photo di download dengan software MyFinePix Studio (disertakan dalam bundle pembelian unit ini) maka rute pengambilan photo termasuk dengan photo yang diambil bisa dilihat dengan menggunakan Google Maps.

F550EXR Finepix akan tersedia pada pertengahan Maret 2011 dengan kisaran harga USD $350.

Via FujiFilm.com