Jasa Download Image dari Google Earth yang saya tawarkan, sejauh ini mendapat respon yang cukup baik. Mungkin Anda adalah salah satu yang sudah menerima paket kiriman DVD dari saya yang memuat image resolusi tinggi dari Google Earth sesuai dengan download area pesanan Anda. Semoga Anda bisa memanfaatkan image tersebut untuk proyek atau penelitian Anda.

Proses download yang cepat sebagai salah satu keunggulan jasa yang saya tawarkan ini sebenarnya bergantung juga dari download area yang diberikan. Beberapa email yang masuk menyebutkan kesulitan untuk membuat download area. Mereka mencoba memberikan area download dengan batasan koordinat. Namun setelah saya konfirmasi dengan memberikan quick look area download yang sesuai dengan koordinat tersebut, ternyata posisinya kurang tepat atau terlalu luas, image resolusi tinggi tidak tersedia dan beberapa alasan lainnya, yang tentu saja memperlambat proses download itu sendiri.

Jika Anda menggunakan Google Earth di rumah atau kantor, membuat download area dengan mengirimkan file KML hasil digitasi Anda sendiri di Google Earth sebenarnya lebih efektif. Anda bisa melihat ketersediaan image resolusi tinggi pada area yang dibutuhkan plus membuat area download sesuai kebutuhan Anda sendiri.

Untuk itu saya telah membuat sebuah video tutorial yang menunjukkan cara untuk melakukan digitasi polygon di Google Earth untuk kemudian menyimpannya dalam KML file. Video berdurasi hampir 2 menit ini tersedia dalam format swf yang bisa diputar menggunakan flash player atau jika browser Anda mendukung flash, bisa juga memutarnya di browser dengan membuka file html yang terdapat di dalamnya.

Download Video Tutorial Digitasi Polygon di Google Earth

N.B : Tidak punya Google Earth, tapi punya koneksi internet?

DOWNLOAD GOOGLE EARTH PORTABLE doknz...