Hari ini Situs navigasi GPS populer di Indonesia, Navigasi.net, kembali merilis versi terbaru,  GPS Map seluruh Indonesia v1.80. Sebelumnya GIS Blog ini memposting versi 1.75. Peta GPS Indonesia yang merupakan hasil kontribusi dari anggota navigasi.net seluruh Indonesia ini bisa di download secara gratis. File tersedia untuk Garmin NT, Navitel dan Papago.

screenshot diambil dari navigasi.net


GPS Map Indonesia v1.80 dari Navigasi.net terdapat beberapa perbaikan routing peta, sehingga hasilnya berhasil melakukan routing jarak jauh dari Sabang (Aceh) hingga Pontianak (KalBar) melalui ferry Surabaya (Jatim) – Banjarmasin (Kalsel). Menurut Buyung Ikram, kekurangan autorouting jarak jauh ini tidak bisa dinikmati oleh semua tipe Garmin. Hasil uji coba dengan GarminXT under Nokia,  autorouting tidak berhasil, namun pengguna mapdev yang menggunakan GPS 1350 berhasil melakukannya.

Buyung juga menjanjikan pembenahan pada fitur routing dan speed limit pada versi berikutnya sehingga mendekati route dan waktu tempuh ideal.  Khusus untuk aplikasi Papago, saat ini total telah terdapat 387 image Junction View (JCV) yang bisa dinikmati pada aplikasi tersebut.


Download GPS Map Indonesia v1.80 dari Navigasi.net