ebook GIS for Web Developers akan menunjukkan pada Anda teknologi yang digunakan pada situs pemetaan populer seperti MapQuest.com dan Google Maps serta menuntun Anda untuk belajar bagaimana membuat GIS tampil pada halaman web. Ditulis oleh Scott Davis yang berpengalaman di dunia pengembangan web, ebook ini memuat konsep-konsep pemrograman geografis menjadi mudah dipahami oleh para web developer pada umumnya.

Anda akan belajar bagaimana menemukan data geografis secara gratis yang ada di luar sana. Walaupun data ini gratis, namun data tersebut tersebar di web pada berbagai situs yang berbeda dan juga tersedia dalam berbagai format yang tidak kompatibel. Anda akan ditunjukkan bagaimana mengkonversi semua menjadi format yang populer seperti format ESRI Shapefiles, dan Geography Markup Language (GML).

Dengan buku ini di tangan, Anda akan menjadi programer geografis yang sesungguhnya menggunakan bahasa pemrograman Java. Anda akan menemukan banyak contoh-contoh kode yang bekerja di Java menggunakan beberapa dari sekian banyak aplikasi berorientasi GIS dan API. Dengan buku ini Anda akan dapat :

  • Menemukan sumber data GIS yang free di web
  • Browsing data GIS menggunakan software GIS yang open source
  • Memanipulasi data GIS menggunakan bahasa pemrograman
  • Store and retrieve data using geographically-enabled databases
  • Explore free web toolkit seperti Google Maps
  • Mempublish  web service menggunakan Open Geospatial Consortium (OGC) interface

Download Gratis eBook GIS for Web Developers