Google Earth Portable sebenarnya tersedia banyak versi di jagat maya. Dan saya mencoba menunjukkan salah satu dari sekian banyak itu untuk Anda. Dengan Google Earth Portable, seperti halnya software portable lainnya, maka Anda bisa menenteng software gratis dari Google tersebut ke dalam USB Flash Disk. Pun kini Anda bisa membuka Google Earth di warnet yang tidak terinstal Google Earth di PC-nya.

Khusus buat Anda yang ingin menggunakan Jasa Download Image Resolusi Tinggi dari Google Earth yang saya tawarkan, dengan Google Earth Portable ini, Anda bisa membuat area download dimana saja, asal terhubung dengan internet, yaitu dengan cara melakukan dijitasi polygon di Google Earth untuk kemudian menyimpannya dalam format KML.  Cara ini telah saya posting di SINI.

Tidak ada fitur  yang dikurangi dari Google Earth versi portable ini. Fitur-fitur utama yang terdapat dalam Google Earth adalah sebagai berikut :

  • Free for personal use.
  • Sophisticated streaming technology delivers the data to you as you need it.
  • Imagery and 3D data depict the entire earth – Terabytes of aerial and satellite imagery depict cities around the world in high-resolution detail.
  • Local search lets you search for restaurants, hotels, and even driving directions. Results show in your 3D earth view. Easy to layer multiple searches, save results to folders, and share with others.
  • Layers show parks, schools, hospitals, airports, shopping, and more.
  • KML – data exchange format lets you share useful annotations and view thousands of data points created by Google Earth users.

Tersedia juga Google Earth Plus Portable yang layanannya tidak dilanjutkan lagi  oleh Google. Google Earth Plus memiliki fitur tambahan yaitu GPS support, dan pembatasan input dari spreadsheet dan juga kemampuan untuk menyimpan gambar dengan kualitas premium (4800 x 3109 pixel) layaknya Google Earth Pro.

Download Google  Earth Portable

Download Google Earth Plus Portable