Kini dengan fitur baru dinamakan Google Maps Onebox, setiap pencarian di Google Search yang mengandung kata kunci lokasi dengan angka kodepos, hasil pencarian tersebut akan menampilkan peta batas kodepos (lihat gambar dibawah) yang hanya akan me-link ke Google Maps. Anehnya di Google Maps, saya tidak pernah menemukan batas kodepos tersebut.

Sayangnya untuk di Indonesia, saya baru menemukan hanya Jakarta saja yang bisa dimanfaatkan untuk menggunakan fitur Google Maps Onebox yang menghasilkan peta batas kodepos ini. Dengan kata kunci pencarian di Google Search berikut : Jakarta 12940, maka hasil pencarian teratas akan menampilkan peta batas kodepos kelurahan Karet Kuningan (lihat gambar diatas).Dengan cara serupa, misalnya untuk Kota Surabaya dengan kata kunci pencarian : Surabaya 60275, hasilnya tidak menampilkan peta batas kodepos untuk wilayah Genteng, Surabaya.

Namun jika Anda menggunakan kata kunci salah kota di Indonesia, misalnya dengan kata kunci : Surabaya atau dengan kata kunci : Depok, maka hasil pencarian tersebut akan menampilkan Google Maps Onebox dengan tampilan peta batas kota yang menjadi kata kunci tersebut. Lihat contoh gambar pencarian dengan kata kunci : depok, dibawah ini.

Jika Anda tidak menemukan hasil pencarian yang menampilkan Google Maps Onebox di hasil pencarian Google Search dengan kata kunci misalnya : Denpasar, maka coba tambahkan kata ‘map’ (tanpa quote) di belakangnya atau tambahkan kata ‘peta’ (tanpa quote) di depannya. Lihat contoh gambar di bawah ini untuk hasil pencarian dengan kata kunci : Denpasar map.

Fitur Google Maps Onebox di hasil pencarian Google Search ini masih dalam tahap ujicoba, sehingga tidak semua browser atau lokasi tertentu bisa memperoleh hasil yang sama. Namun fitur ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pencarian kota mana saja di dunia. O iya,  jangan berharap pada akurasi batas kodepos atau batas kota yang dihasilkan dari pencarian di Google Search, apalagi batas tersebut tidak bisa ditemukan di Google Maps kecuali untuk batas kota/kabupaten.