Pioneer merilis GPS Navigasi untuk mobil dengan kemampuan menampilkan jalanan yang sebenarnya yang sedang dilalui lengkap dengan petunjuk arah jalan sebagai panduan bagi mobil tersebut. Unit yang diberi nama Pioneer AVIC-VH09C ini, mampu menampilkan gambar jalanan yang riil tersebut berkat adanya kamera yang terkoneksi dengan sistem. Kamera ini terpasang di kaca mobil.

Unit yang menggunakan LCD 7 inch tersebut tidak hanya menampilkan informasi tentang satellite-navigation saja, tapi juga bisa memainkan DVD, CD, membaca data dari USB flash disk atau memory card termasuk juga fungsi konektivitas Bluetooth.

Namun yang paling maju dari teknologi yang di usung oleh unit ini adalah Augmented Reality (AR) Scouter Mode, dimana kamera yang ada kaca mobil akan mengidentifikasi kendaraan yang ada di depan, traffic light, jalanan dan object apa saja yang ada di depan yang di tunjukkan ke dalam layar LCD secara wireless.

Sayangnya unit ini baru ada di Jepang. Namun bukan mustahil teknologi ini akan disediakan Pioneer di seluruh dunia. Harganya di Jepang mencapai US$ 3.700 atau sekitar Rp 32 juta. Cukup mahal juga ya..

Via CrunchGear