Makai Ocean Engineering merilis versi demo software GIS untuk melakukan visualisasi data geospasial platform 3D/4D termasuk data terrain imagery, elevation, LIDAR, volumetric and flow data yang disebut Makai Voyager. Software ini bisa dijalankan di Windows, Mac OSX, atau Linux.



Tidak seperti software GIS lainnya,  Voyager di bangun secara spesifik untuk visualisasi dan analisa data geospasial 3 dimensi yang sangat kompleks, namun dalam masih setting proyeksi georeference. Salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan proses dan visualisasi data LIDAR yang memiliki  jumlah 3D points hingga mendekati miliaran.

Voyager mendukung 18  GIS format.  Data geospasial  yang hendak divisualisasikan menjadi 3D menggunakan Voyager harus di konversikan terlebih dahulu ke format *.voy kecuali GeoTiff dan Web Map Service.  Pengguna  bisa membagi visualisasi data 3D/4D dalam format *.voy tersebut ke pengguna lain dengan menggunakan free Makai Voyager Viewer.

Anda bisa menuju dari laman gallery yang tersedia untuk melihat kemampuan Voyager mengolah data imagery, data GIS, volumetric and flow data baik dalam dalam platform 3D (x,y,z) maupun 4D (3D, satuan waktu). Anda juga bisa download sample data scene untuk ditampilkan di Voyager di laman ini. Berikut adalah video yang menunjukkan kemampuan Voyager melakukan visualisasi data LIDAR.

Download Demo Makai Voyager