Untuk Wajib Pajak PKP yang sudah teregister memakai aplikasi efaktur dianjurkan pada awal bulan januari segera untuk melakukan permintaan nomor seri faktur pajak meskipun belum ada transaksi atau proyek. hal ini untuk menghindari apabila Wajib Pajak ada pekerjaan di bulan pebruari tapi kelupaan meminta nomor seri faktur, padahal rekanan meminta untuk diterbitkan nya per awal bulan januari. karena faktur pajak tidak bisa diterbitkan mundur.cara meminta nomor seri faktur pajak bisa ke KPP terdaftar atau melalui portal Enofa online.Adapun cara minta nomor seri faktur adalah sebagai berikut :klik permintaan NSFP.

namun kadang dalam minta nomor seri faktur pajak ini terdapat kegagalan. gagal minta nomor seri faktur pajak ada bermacam-macam. salah satunya adalah muncul tulisa sebagai berikut : “Your connection is not private”, seperti gambar berikut :

apabila muncul gambar diatas, maka Wajib Pajak tinggal  meng Klik tulisan Proceed, sehingga kemudian muncul gambar sebagai berikut :

apabila muncul gabar diatas, maka Wajib Pajak tnggal klik kolom yang ada tulisanya Proceed to alert. setelah di klik maka akan muncul gambar sebagai berikut :

nah, permintaan nomor seri faktur pajak anda bisa diproses. tinggal pilih Tahun Pajak 2019. isi data pemohon, jabatan, jumlah faktur yang diminta, terakhir klik proceed, maka akan muncul donload an dari nomor seri faktur tersebut, dengan gambar berikut :

proses permintaan nomor seri faktur sudah tuntas. tinggal memasukkan nomor seri faktur tersebut di aplikasi efaktur pada menu referensi nomor faktur.kemudian rekam range nomor faktur.