bagaimanakan cara membuat faktur pajak gabungan. berikut terdapat penegasan terkait tacara pembuatan faktur pajak gabungan sebagai berikut :

1.Faktur pajak gabungan dapat dibuat sepanjang faktur pajak yang dibuat meliputi seluruh penyerahan yang dilakukan kepada pembeli Barang Kena Pajak dan atau penerima Jaasa Kena Pajak yang sama selama satu bulan kalender.

2. Faktur Pajak Gabungan dibuat paling lama pada akhir bulan penyerahan barang kena pajak dan atau jasa kena pajak

3.Faktur Pajak gabungan diatas adalah atas seluruh penyerahan barang kena pajak dan atau jasa kena pajak yang dilakukan dan tidak dapat dipisahkan per jenis produk tertentu untuk faktur pajak yang berbeda maupun produk tertentu menggunakan faktur pajak gabungan sementara lainnya menggunakan faktur pajak non-gabungan.

4.Faktur Pajak gabungan tidak dapat dibuat per minggu.dalam satu bulan hanya diperkenankan satu faktur pajak gabungan yan dibuat atas seluruh penyerahan barang kena pajak atau jasa kena pajak kepada satu pembeli Barang Kena Pajak dan atau jasa kena pajak yang sama.

5.Faktur Pajak gabungan yang dibuat tidak sesuai dengan ketentuan bukan merukan faktur pajak dan tidak dapat dikreditkan.