Minggu ini, Panasonic mengumumkan rilis pocket camera terbarunya Lumix DMC-TS3 yang built-in dengan fungsi GPS, kompas, altimeter dan barometer. Kamera dengan sensor Hi-Speed CCD sebesar 12,1 megapixel ini juga tahan air hingga kedalaman 12 meter, shockproof sekitar 2 meter, ketahanan pada udara dingin hingga -10 derajat celcius serta tahan debu (dustproof).
Panasonic Lumix DMC TS3 gps enabled
Fungsi GPS terbaru pada pocket camera Panasonic Lumix DMC-TS3 mampu menunjukkan nama Negara/Wilayah, Provinsi/Kabupaten, Kabupaten/Kota, Kota/Desa, dengan menggunakan data internal yang memberikan lokasi dimana foto atau video diambil oleh pengguna. Informasi meliputi sebanyak 203 negara secara global.

Dengan menggunakan software PHOTOfunSTUDIO 6.1 HD Lite Edition yang disertakan dalam paket pembelian, photo dan video bisa di cari berdasarkan lokasi pengambilan gambar. LUMIX TS3 jam internal yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan waktu lokal saat GPS di aktifkan.

Sebelumnya, FUJI FILM mengumumkan camera digital F-series Finepix terbarunya F550EXR Finepix dengan fungsionalitas GPS Geotagging di dalamnya. Panasonic Lumix DMC-TS3 akan hadir pada bulan Maret mendatang dengan 4 pilihan warna yaitu merah, oranye, perak, dan biru.