Setelah GeoEye dan Google merilis satellite image sebelum dan sesudah gempa di Jepang, Microsoft melalui Bing Maps juga tidak mau ketinggalan merilis interactive map yang menunjukkan kedahsyatan tsunami menyapu daratan di pesisir pantai.

Aplikasi peta interaktif di Bing Maps ini cukup simpel. Hanya dengan memilih dari opsi yang tersedia di sebelah kiri, yaitu Before Eartquake atau After Eartquake, user bisa membandingkan gambaran permukaan bumi sebelum dan sesudah gempa 9 skala richter yang disusul tsunami tersebut.

Microsof juga menyediakan link di halaman tersebut, jika Anda ingin memberikan bantuan melalui Microsoft Corporate Citizenship yang mereka kelola.

Microsoft Bing Maps Before and After Japan Earthquake

ABCNews juga menyediakan interactive map sebelum dan sesudah gempa Jepang. Aplikasi tersebut sangat menarik, karena hanya dengan menggeser mouse ke kiri atau ke kanan pada image yang tersedia, Anda bisa melihat perbedaan after and before earthquake. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melihat aplikasi peta interaktif dari ABCNews.