Google baru saja merilis situs StreetView yang baru dimana kini Anda bisa mendapatkan segala hal tentang Google StreetView dalam satu tempat. Misalnya penjelasan tentang apa itu StreetView, dimana saja tersedia yang sudah terlayani StreetView, bagaimana Google merekam fotom berikut tools dan kendaraan yang digunakan, termasuk bagaimana Google menjaga privasi seseorang  yang menjadi obyek foto sehingga yang bersangkutan bisa meminta Google untuk tidak menampilkannya di StreetView.

Mengenai privasi ini, beberapa kali Google di komplain karena menampilkan “ruang pribadi” pada “ruang publik”. Diantaranya adalah seorang pemilik rumah yang keberatan foto keberadaan rumahnya bisa di lihat oleh seluruh pengakses StreetView dan gambar-gambar vulgar yang sempat terekam seperti contoh disini.

Namun StreetView terkadang bisa menampilkan suatu hal gila dan luar biasa yang tidak terbayangkan sebelumnya, seperti merekam penampakan UFO di Jepang dan Australia dan digunakan sebagai alat bantu untuk menangkap seorang penculik anak. Lebih jauh silahkan menjelajahi situs StreetView yang baru tersedia di url berikut http://maps.google.com/help/maps/streetview/.