Nokia dan Yahoo, sepakat melakukan kerja sama layanan pemetaan, dimana Yahoo akan menggunakan peta dan navigasi Nokia Ovi Maps. Layanan navigasi Yahoo Maps akan dilabeli “powered by Ovi”.

Yahoo selama ini tidak terlalu fokus dalam pengembangan layanan peta sehingga tertinggal jauh dengan Google Maps. Melalui kerja sama ini, Yahoo bakal kembali bersaing di layanan peta dan navigasi. Dengan kerjasama ini, Yahoo Maps akan memperoleh pemetaan dan navigasi kualitas tinggi dari Ovi Maps.

Nokia sendiri belum lama ini baru saja membeli Metacarta, sebuah layanan cerdas untuk menemukan titik favorit dan menampilkannya di peta dalam satu tampilan. Teknologi Metacarta menggabungkan geosearch dan geotagging yang memungkinkan pengguna menemukan konten tentang tempat apa pun dengan cepat.

Selain kerjasama layanan pemetaan, Yahoo dan Nokia juga bekerjasama pada layana email dan instant messenger. Nokia akan menggunakan teknologi e-mail dan IM dari Yahoo. Kerjasama akan dimulai pada paruh kedua tahun ini.