Image diambil dari http://apod.nasa.gov/

Image diambil dari http://apod.nasa.gov/

 

 

Jasa Download Image Resolusi Tinggi dari Google Earth yang saya tawarkan seringkali disisipi oleh pesanan untuk juga melakukan download citra satelit Landsat. Saya selalu membalas kepada para pemesan bahwa saya tidak melayani untuk download citra satelit Landsat, karena hal itu bisa mereka lakukan sendiri.
Landsat adalah citra satelit terlama yang pernah beroperasi merekam permukaan bumi. Landsat pertama kali mengorbit pada tahun 1972, dan semenjak itu Landsat menjadi acuan untuk mendapatkan citra satelit dengan resolusi tingkat menengah. Pada tahun1999, Landsat mengambil langkah besar dengan mengorbitkan Landsat 7 Enhanced Thematic Mapper Plus (ETM+).

Citra satelit Landsat bisa di download gratis melalui web-nya USGS melalui the Global Visualization Viewer (GloVis) di url http://glovis.usgs.gov. Atau bisa juga download dilakukan dari url berikut http://edcsns17.cr.usgs.gov/EarthExplorer/ serta dari University of Maryland di url berikut
http://glcf.umiacs.umd.edu/data/

Semoga postingan ini berguna untuk Anda yang membutuhkan data Landsat secara gratis. Saya akan coba buat postingan lagi step by step cara melakukan download dari ketiga source tersebut dalam bentuk mini tutorial seperti yang pernah saya buat untuk cara mendownload SRTM.