Saya pernah memberikan link download peta geologi Indonesia dengan skala 1:5.000.000 berupa scanning peta cetakan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi dan data vector garis dengan format dxf (format CAD – interchange file berekstensi dwg). Skalanya bisa dibilang sangat kecil, namun kini Anda bisa mendownload peta geologi Indonesia dengan skala 1:250.000.

Peta geologi Indonesia dengan skala 1:250.000 tersebut di sediakan oleh Mas Idung Risdiyanto di blog banyudata.blogspot.com. Atribut peta terdiri dari simbol geologi, umur, formasi, pembawa, mineral dan keterangan. Tidak semua atribut data tersebut lengkap terisi dalam tabel dbf-nya. Guna melengkapinya, maka dapat dilihat dalam dokumen SNI 13-4691-1998 tentang Penyusunan Peta Geologi (link download dokumen tersebut tersedia di blog banyudata).

Saat ini Mas Idung baru  mengupload untuk Pulau Jawa dan Sumatera yang di bagi dalam grid-grid. Saya sendiri berharap Mas Idung segera melengkapi hingga seluruh Indonesia. Berikut adalah screenshot layout dan attribute  berdasarkan data peta geologi Indonesia tersebut :

Tampilan Layout Peta Geologi Skala 1:250.000

Attribute Peta Geologi

Download Peta Geologi Indonesia Skala 1:250.000