Setelah dua kali  memberikan file KML melalui blog-nya, update image yang terdapat di Google Earth untuk bulan Oktober ini, file tersebut tidak tersedia. Untuk itu saya coba membuat versi saya sendiri, update image resolusi tinggi di Google Earth untuk bulan ini dalam format KMZ. Namun update yang saya buat ini terbatas hanya menggunakan citra satelit GeoEye-1, sementara update image yang menggunakan citra Digital Globe tidak saya sertakan, karena lebih sulit tracking-nya.

Google Earth Imagery Update Oktober 2009, selain Kota Surabaya yang saya posting sebelumnya, juga termasuk pantai utara Kabupaten Pasuruan, Probolinggo dan Situbondo dengan tanggal rekam 26 September 2009. Selain itu, sebagian pantai utara Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon , pantai utara Brebes termasuk juga sebagian wilayah Kabupaten Kuningan, Majalengka dan Subang dengan tanggal rekam 21 September 2009.

Di Sumatera, update citra di Google Earth terdapat di perbatasan antara tiga kabupaten di Propinsi Sumatera Selatan, masing-masing Kabupaten Musi Banyuasin, Musi Rawas dan Muara Enim dengan tanggal rekam 29 April 2009. Terakhir adalah pantai barat Kabupaten Sumbawa Barat, meliputi Taliwang dan sekitarnya dengan luas sekitar 80 Km2, tanggal rekam 10 Agustus 2009.

Untuk lebih jelasnya silahkan download file KMZ yang tersedia di link ini. Update sebelumnya bisa di baca di link ini.

NB: update Google Earth image dalam format KMZ (versi resmi dari Google)  untuk bulan Oktober tersedia di link ini.