iphone maps with gps

iPhone, handphone keluaran Apple idaman semua orang itu akan segera melaunching varian terbarunya iPhone 3G pada 11 Juli nanti.  Salah satu fitur terbarunya yang membuat saya tertarik adalah di dalamnya terdapat peta dan GPS navigasi. Bukan hal baru memang dalam teknologi handphone saat ini. Tetapi dengan nama besar Apple dan desain unik iPhone yang full touch screen, hal tersebut jadi menarik buat saya. Apalagi di webnya disebutkan bahwa harganya kurang dari $200 yang berarti juga kurang dari 2 Juta rupiah!

Pihak Apple mengklaim bahwa teknologi GPS yang ditanam dalam iPhone 3G ini lebih cepat menerima sinyal dari satellite terdekat sehingga keberadaan lokasi pengguna juga lebih cepat diketahui dalam peta yang sudah tersedia di dalamnya.
iphone maps
Menggunakan teknologi A-GPS(Assisted GPS) –teknologi yang sama digunakan Nokia pada seri 6210 Navigator terbaru- iPhone 3G menggunakan sinyal dari GPS satellite, Wi-Fi hot spots dan sinyal tower dari operator selular maka akurasi penentuan lokasi menjadi lebih baik dan lebih cepat. Saya tidak tahu apakah hal ini bisa berlaku di Indonesia nantinya.

Pengguna iPhone 3G dapat menentukan arah, menemukan lokasi menggunakan GPS tersebut dan melakukan live tracking dimana tracking tersebut terlihat dalam peta.

Apps for GPS – bisa di beli di App Store Apple – mampu melakukan Geotagging terhadap photo yang diambil menggunakan kamera yang built ini dalam iPhone 3G ini.
iPhone 3G
Tidak sabar menunggu nich…. What about you?