Apakah Anda menggunakan laptop untuk melakukan operasional GIS? Atau Anda menggunakan PC untuk editing dan geoprocessing analisa GIS? Jawaban mungkin beragam, tapi Anda pasti punya PC atau laptop impian untuk operasional GIS Anda sehari-hari kan? Apakah gambar laptop diatas menjadi laptop impian Anda untuk mengoperasikan software GIS (ArcGIS) yang kian menuntut spesifikasi tinggi?

Saya sendiri menggunakan PC untuk di kantor dengan spesifikasi processor Intel Core 2 Duo E7400 2.8 GHz, RAM 4 GB, monitor LCD 18.5 Inch dengan OS Windows XP SP3. Di rumah menggunakan laptop 14 inch dengan processor yang sama, RAM 2 GB dengan OS Windows Vista Pro. Saya juga menggunakan netbook dari MSI yang sering digunakan untuk kerja bareng dengan notebook tersebut, selain untuk internet-an dan ngeblog tentunya. Menurut Anda? Saya tentu saja berharap lebih, tapi pastinya banyak perhitungan yang harus dilakukan untuk meningkatkan hardware tersebut.

Mungkin laptop GScreen Spacebook dengan dual screen seperti gambar diatas bisa menjadi impian saya dan mungkin juga Anda pada saat upgrade hardware untuk operasional GIS. Bagaimana? Simak spesifikasi dan harganya di blog Daily Gadgets.

GScreen Spacebook Laptop with Dual Screen Display